Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Melangkah Bersama

Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Melangkah Bersama
Sambang Warga Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Tribratanewssumbabarat.com ; Semakin sering anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan sambang warga, maka semakin besar pula kemungkinan agar tindak pidana tidak terjadi di desa binaannya.


Oleh karena itu, personel Bhabinkamtibamas Polsek Loli Bripka Bripka Agusman Muhammad dan Babinsa Koramil 1613 - 01 Loli melaksanakan sambang sekaligus mengimbau warga binaannya terkait situasi kamtibmas di Desa Puu Mawo, Kecamatan Kota waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Jumat, 30/09/2022


Mengimbau warga untuk tidak memperjualbelikan dan mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun, menjadi salah satu poin utama yang disampaikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dimana minuman keras sering kali menjadi pemicu terjadinya tindak pidana.
 

Ditengah maraknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang menyerang hewan ternak di beberapa Daerah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan kandang ternak dan segera memisahkan jika ada hewan yang mengalami sakit sehingga tidak menular pada hewan lainnya.

 

Dilain tempat, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., memerintah Bhabinkamtibmas untuk terus mengajak masyarakat dalam menjaga kemanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.