Bhabinkamtibmas Tana Righu Brigpol Jefri Hadiri Rapat Persiapan Pilkades Sumba Barat

Bhabinkamtibmas Tana Righu Brigpol Jefri Hadiri Rapat Persiapan Pilkades Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Bhabinkamtibmas Polsubsektor Tana Righu Brigpol Jefri Banamtuan menghadiri pertemuan persiapan pemilihan kepala desa yang berlangsung di Kantor Desa Wee Patola, Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat, Hari Kamis, 18 November 2021.


Kegiatan rapat persiapan pemilihan kepala Desa Wee Patola di pimpin langsung Camat Tana Righu Bapak Nimrot Saingo S,com,Ketua Panitia pemilihan kepala desa Bapak Damianus Tama Ama Bora dan Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beserta 4 calon kepala Desa Wee Patola.

Desa Wee Patola salah satu desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa yang baru dari 6 Desa di Kecamatan Tana Righu yang akan melaksanakan Pilkades. Untuk itu ada beberapa tahapan sebelum pemilihan harus di lakukan.


Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsubsektor Tana Righu menyampaikan arahan, bahwa dalam pelaksanaannya pihak Kepolisian siap menjaga dan mengamankan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Desa Wee Patola dengan profesional, proporsional serta menjaga netralitas.


Selain itu menghimbau agar dalam pelaksanaannya nanti di harapkan kepada semua pihak berperan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.


Ditempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H.,menyampaikan, bahwa Peran dan fungsi koordinasi di utamakan dalam menghadapi permasalahan yang akan muncul dalam pemilihan kepala desa serentak. Bhabinkamtibmaslah sebagai ujung tombak polri dalam mengantisipasi permasalahan yang muncul di tingkat desa,” ujar Kapolres Sumba Barat.



Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7