Home / BERANDA / Brigpol Erwin Ajak Warga Binaan Jaga Kestabilan Situasi Kamtibmas Desa Ngadu Olu

Brigpol Erwin Ajak Warga Binaan Jaga Kestabilan Situasi Kamtibmas Desa Ngadu Olu

POLRES SUMBA BARAT ; Tersebar di seluruh wilayah hukum yang ada pada tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah, para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas rutin melakukan giat sambang ke warga binaan, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

Karena sudah dapat dipastikan upaya ini merupakan langkah jitu dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, tentram dan harmonis dari lingkup terkecil. Yakni dengan mengajak langsung warga desa untuk ikut serta dalam mewujudkan wilayah hukum yang kondusif.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Brigpol Erwin Umbu Lay Ria di Dusun 3, Desa Ngadu Olu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (17/05/2019). Sore itu sekitar pukul 16.00 Wita, ia telah berkunjung ke rumah salah satu warga binaan, Luter.

Dan iapun mulai memberikan imbauan dan arahan kepada warga binaannya untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti mengkonsumsi minuman keras, berjudi, mencuri dan membawa senjata tajam di area publik. Tak hanya itu, pesan untuk segera melapor kepada aparat desa maupun pihak kepolisian apabila menemukan adanya permasalahan yang melibatkan sekelompok masyarakat juga turut disampaikan oleh Brigpol Erwin demi tetap terjaga kestabilan situasi kamtibmas di Desa Ngadu Olu.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bersama Warga Bodokadoke, Brigpol Orlando Ciptakan ‘Kampung Idaman’

POLRES SUMBA BARAT ; Mewujudkan desa yang aman, nyaman, tentram dan harmonis untuk ditinggali bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *