Bripka Tigor Sambangi Warga Tana Rara Desa Ngadu Olu, Kecamatan Umbu Ratunggay

Bripka Tigor Sambangi Warga Tana Rara Desa Ngadu Olu, Kecamatan Umbu Ratunggay

Tribratanewssumbabarat.com - Menyambangi masyarakat merupakan kewajiban anggota Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk mengetahui setiap kejadian atau permasalahan didesa binaannya.

 

Oleh karena itu, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Bripka Tigor menyambangi warga Tana Rara Desa Ngadu Olu Bapak Andreas Malo, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tengah. Selasa (4/5/21), pukul 09.00 Wita.

 

Tak lain dan tak bukan maksud dari kedatangan Bripka Tigor adalah untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan imbauan mengenai Covid-19.

 

“Kita harus bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban didalam desa, hormati dan hargai satu sama lain untuk mencegah terjadinya tindak pidana, apabila ada masalah segera informasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk dicarikan solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah tersebut.” Ujar Bripka Tigor

 

Bripka Tigor juga mengimbau warga untuk mentaati Protokol Kesehatan dan memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polsek Umbu Ratunggay, Polres Sumba Barat.

 

 

 

“Laksanakan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau bepergian selama masa pandemi ini serta biasakan hidup sehat makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga dan konsumsi air yang banyak untuk meningkatkan daya tahan tubuh.” Tambah Bripka Tigor.

 

 

 

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., agar Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya untuk menaati Prtokol Kesehatan dan menjaga Kamtibmas supaya wilayah Kabupaten Sumba Barat ini aman dan damai.

 

Giat berakhir pukul 10.00 Wita, warga berterima kasih atas kunjungan dan imbauan yang diberikan Bhabinkamtibmas serta mau bekerja sama dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mejaga keamanan di Desa Ngadu Olu.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono