Capai Pemilukada Harmonis | Polsek Mamboro dan Loli Gencar Berpatroli

Capai Pemilukada Harmonis | Polsek Mamboro dan Loli Gencar Berpatroli

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Menciptakan wilayah hukum yang aman, nyaman, tertib, harmonis dan kondusif bagi masyarakatnya merupakan tujuan bersama seluruh jajaran Polres Sumba Barat. Dan demi mewujudkan rasa aman dan nyaman itu, rutin seluruh jajaran yang tersebar di wilayah gencar melaksanakan giat patroli mengelilingi wilayah hukum yang menjadi tanggung jawabnya.

Terlebih jelang pelaksanaan hajat besar, yakni Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur yang tak lama lagi akan digelar serentak. Giat patroli yang berwujud pengamanan maupun sosialisasi menjadi langkah efektif guna lebih dekat dengan masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan untuk ikut serta mendukung jalannya Pemilukada kedepan agar berjalan dengan lancar dan tertib.

Baca Juga :

Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih | Indahnya Kebersamaan Ditengah Keberagaman

Untuk itu Senin malam (28/05/2018) dua jajaran Polsek, yakni Polsek Mamboro dan Loli telah melaksanakan giat patroli di wilayahnya. Dipimpin oleh KSPKT 2 Bripka M. Sulaiman, giat patroli jajaran Polsek Mamboro dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan berkeliling ke Desa Manuwolu dan Desa Wendewa Utara. Tak hanya berkeliling menjaga situasi keamanan pada dua desa tersebut, tim juga menyempatkan berbaur dan bertatap muka langsung dengan warga sembari menyampaikan pesan kamtibmas demi terwujudnya Sumba Tengah yang aman dan nyaman bagi masyarakatnya.

Sedangkan untuk jajaran Polsek Loli, dengan dipimpin Ka. SPK III Bripka Joni Rembet, tim melaksanakan giat Patroli Dialogis dengan menggunakan mobil patroli di sekitar Desa Bondotera, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat. Imbauan untuk tidak membawa senjata tajam seperti parang di tempat umum disampaikan oleh tim kepada warga. Warga menyambut dengan baik setiap arahan yang diberikan oleh petugas demi terciptanya Sumba Barat yang aman dan nyaman bagi masyarakatnya. Dan merekapun siap mendukung tewujudnya pelaksanaan Pemilukada yang lancar dan tertib di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami