Cipkon Patroli Berskala Besar Polres Sumba Barat untuk Pilkada Aman, Tertib & Kondusif

Cipkon Patroli Berskala Besar Polres Sumba Barat untuk Pilkada Aman, Tertib & Kondusif

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT   ; Tak main-main dalam wujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, tertib dan kondusif, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H bersama jajaran mulai merapatkan barisan untuk melakukan giat pengamanan dan penertiban sebagaimana Pedoman Kapolri terkait Pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak 2020.

 

Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat telah dimulai, para kandidat beserta pendukung dan simpatisan dipastikan akan ikut meramaikan jalannya proses pendaftaran. Bertujuan mengantar sekaligus mendukung kandidatnya, Kapolres Sumba Barat dan jajaran telah mengantisipasi aktivitas tersebut dengan melakukan giat pengamanan dan penertiban di titik-titik tertentu.

 

Baca Juga ; 

Pendaftaran Paslon Bupati & Wakil Bupati, Kapolres Sumba Barat Perintahkan Personelnya untuk Berjaga di Media Center KPU  

 

Dan hari ini Minggu (06/02/2020), telah digelar giat Patroli Berskala Besar di seputaran Kota Waikabubak dalam Masa Tahapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020.

 

Sebelum pelaksanaan giat patroli, bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat telah digelar Apel Siaga Masa Tahapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020. Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat, giat Apel Siaga dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan diikuti oleh 79 personel Polres Sumba Barat.

 

Disampaikan oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat, bahwa seluruh personel yang bertugas diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam melakukan cipta kondisi serta memastikan tahapan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

 

Dengan mengenakan atribut lengkap dan difasiltasi kendaraan dinas roda dua dan empat, tim mulai melakukan patroli pada 4 (empat) titik, yakni di area sekitar posko Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Sumba Barat pada tanggal 4 dan 5 September 2020.

 

 

Berjaga dan berkeliling mengitari posko-posko 4 (empat) Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, tim memastikan dan mengimbau para pendukung atau simpatisan untuk ikut menjaga kestabilan situasi kamtibmas selama berlangsungnya rangkaian giat Pilkada Serentak di Kabupaten Sumba Barat. (FB36)