Gelar Pasukan Dilanjutkan Patroli Skala Besar, Wujudkan Pilkades Sumba Tengah Aman, Damai dan Sejuk

Gelar Pasukan Dilanjutkan Patroli Skala Besar, Wujudkan Pilkades Sumba Tengah Aman, Damai dan Sejuk

Tribratanewssumbabarat.com ; Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sumba Tengah tahun 2021 di lapangan Mapolsek Katikutana, Kamis (11/11/21) siang.

 

Apel dihadiri oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu, Kajari Sumba Barat Bintang L. Yusvantare, S.H., Kasdim Sumba Barat Mayor Inf. Andhi Sutianto, S.E.

 

Peserta apel gelar pasukan ini terdiri dari 1 peleton personel Sat Samapta, 1 Peleton Sat Lantas dan 1 Peleton Sat Resintel Sumba Barat, 1 Peleton Brimob, 1 Peleton TNI Kodim 1613 Sumba Barat serta 1 Peleton Satpol PP.

 

 

Kapolres AKBP FX Irwan dalam arahannya mengatakan pesta demokrasi Pilkades serentak ini akan dilaksanakan besok Sabtu (13/11/21) di 29 Desa yang ada di Kabupaten Sumba Tengah.

 

“Perlu diketahui Pilkades yang akan dilaksanakan besok ini, kami TNI-POLRI tidak akan main-main dalam melaksanakan pengamanan karena tujuan utama kami agar situasi Kamtibmas pada saat dan setelah Pilkades di Sumba Tengah tetap aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

 

Selain Kapolres Sumba Barat, Bupati Sumba Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa ASN Kabupaten Sumba Tengah harus menjaga netralitas pada Pilkades yang akan berlangsung. Mari kita sama-sama dukung Pilkades ini agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk seperti yang sudah disampaikan Kapolres Sumba Barat. 

 

Saya ucapkan apresiasi atas upaya Kapolres Sumba Barat bersama jajaranya serta semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi Pilkades dikabupaten Sumba Tengah 2021 ini sehingga dapat berjalan tahapan demi tahapan dengan lancar serta aman dan damai.

 

 

Setelah dilaksanakan Apel Gelar pasukan selanjutnya Kapolres Sumba Barat bersama seluruh peserta apel melaksanakan patroli skala besar. Hal ini ditujukan agar masyarakat mengetahui bahwa kita siap mengamankan Gelaran Pilkades yang akan berlangsung.

 

“Saya tegaskan, jangan ada pihak-pihak yang berusaha mengacaukan jalannya Pilkades Sumba Tengah 2021 ini. Saya akan tindak tegas bagi siapapun yang ingin mengacaukan jalannya Pilkades Sumba Tengah ini,” pungkas AKBP FX Irwan.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Been7