Ciptakan Warga Patuh Hukum Dan Prokes, Kapolsek Bersama Anggota Polsek Lamboya Sambangi Kampung Komarame

Ciptakan Warga Patuh Hukum Dan Prokes, Kapolsek Bersama Anggota Polsek Lamboya Sambangi Kampung Komarame

Tribratanewsumbabarat.com - Berpatroli kemudian menyambangi rumah warga merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh anggota Polri guna deteksi dini dan cegah terjadinya tindak pidana didaerah tersebut.

 

Oleh karena itu, anggota Polsek Lamboya melaksanakan giat patroli sekaligus sambang di Kampung Komarame, Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Kamis (29/4/21), pukul 11.30 Wita.

 

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi bersama Waka Polsek Lamboya Ipda I Made Budiarta, KSPK II Polsek Lamboya, Dan Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Sprianus R. Milo untuk berikan imbauan penting terkait Protokol Kesehatan dan situasi Kamtibmas.

 

Pada Kesempatan tersebut Kapolsek Lamboya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan di lingkungan sekitar dan melaporkan kejadian yang sekiranya dapat melanggar hukum ke pihak keamanan, melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan perjudian dan menjual ataupun mengkonsumsi minuman keras.” Imbau Ipda Alit.

 

 

 

Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi kegiatan diluar rumah.

 

Meneruskan apa yang disampaikan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., Kapolsek menjelaskan “menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan adalah kewajiban kita bersama, aparat Kepolisian akan sangat terbantu apabila warga mau bekerja sama dalam memerangi tindak pidana, ini juga demi kenyamanan kita semua, kalau bukan dari diri kita sendiri maka siapa lagi, oleh karena itu kita harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai.” Tutup beliau.

 

Kegiatan berjalan aman dan lancar, masyarakat berterima kasih atas kehadiran Anggota Polsek Lamboya dan akan selalu mematuhi arahan dan himbauan yang disampaikan.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono