Dengan Membentangkan Spanduk Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Himbau Warga Waspada Karhutla

Dengan Membentangkan Spanduk Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Himbau Warga Waspada Karhutla

Tribratanewssumbabarat.com ~ Memasuki musim kemarau Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Brigpol Mukamad Sukardi aktif menyambangi warga sekaligus berikan sosialisasi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan menggunakan spanduk yang di bentangkan, Selasa (15/09).


Brigpol Mukamad Sukardi pada saat melakukan patroli dan kunjungan ke rumah warga yang berada di Desa Mata Redi, Kec. Katikutana, Kab.Sumba Tenggah. Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ia juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang akibat atau
dampak buruk dari karhutla sehingga masyarakat meninggalkan kebiasaan tersebut saat akan memulai bercocok tanam dan mengubah dengan metode yang ramah lingkungan dan tidak berdampak buruk terhadap lingkungan.


“ Selain menyebabkan kerusakan alam dampak yang ditimbulkan dari pembakaran hutan dan lahan ini adalah kabut asap yang akan dapat menimbulkan penyakit pernapasan seperti sesak napas, ispa, dan lain – lain” ujarnya.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Katikutana Kompol Yahanes Dani Menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi bhabinkamtibmas seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat sumba tenggah untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan. 

Dan dan bila ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan agar sesegera mungkin untuk melapor ke Polsek supaya cepat bisa ditangani. "Tutup Kapolsek Katikutana".

 

 

K2d