Gelar Patroli Dini Hari, Tim Kuda Imbau Masyarakat yang Masih Berkeliaran untuk Pulang

Gelar Patroli Dini Hari, Tim Kuda Imbau Masyarakat yang Masih Berkeliaran untuk Pulang

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak main-main dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukumnya, Tim Gabungan Khusus Polres Sumba Barat besutan AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. terus melakukan giat patroli, pengamanan dan penertiban dengan cara berkeliling, sebagaimana yang tertuang dalam surat perintah Kapolres. 

 

Dan dini hari tadi sekitar pukul 01.00 Wita, giliran Tim Kuda yang melakukan patroli dalam rangka melakukan pencegahan terjadinya tindak kejahatan pencurian, Selasa (19/05/2020). Dipimpin langsung oleh Kanit Tim Kuda Bripka Ketur Rumi Tapanjaya, giat yang dilakukan bersama 9 (sembilan) anggota lainnya berlangsung hingga pukul 03.00 Wita. 

 

Berkeliling mengitari Kota Waikabubak dan berhenti di titik-titik di mana ada sekumpulan masyarakat, Tim Kuda mendapati seorang remaja dalam keadaan mabuk sedang tertidur di Lapangan Manda Elu, Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Membangunkan pemuda tersebut, Tim Kuda mengimbau pemuda yang tertidur di atas motornya itu untuk segera pulang guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

 

Menghampiri masyarakat yang masih berkumpul dan berkeliaran di jam-jam yang tidak lazim, Tim Kuda mengimbau mereka untuk segera pulang dan tidak keluar rumah sampai larut malam apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak. 

 

Tak hanya itu, ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat juga disampaikan oleh Kanit Tim Kuda, terlebih di tengah menghadapi Pandeglang Coronavirus Disease 2019 yang belum kunjung usai. 'Mari kita jaga keamanan dan ketertiban wilayah sekaligus menyelamatkan keluarga dan diri kita dari paparan Virus Corona', pesannya mengakhiri giat patrolinya. (FB36)