Hadir dalam Kegiatan Musrenbang Desa Dameka, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Jaga Sitkamtibmas

Hadir dalam Kegiatan Musrenbang Desa Dameka, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Jaga Sitkamtibmas
Foto : Bripka Zulkarnaen Saat Mengikuti Musrenbangdes bertempat di Desa Dameka - Katikutana Selatan, Kamis. 29/8/24. Dok. Humas Sumba Barat.

Katikutana - Pada hari Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 10.00 WITA, bertempat di Aula Kantor Desa Dameka, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2025 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDES) Tahun 2026.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Dameka, Matius Bagi Lalu, dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Sekcam Katikutana Selatan, Daniel W. Sabatodung, Ketua BPD, Martinus Oru Bolu, serta tokoh agama, masyarakat, LPM, pemuda, dan perwakilan kesehatan desa setempat.

 

Dalam acara tersebut, Bripka Zulkarnain Yusuf dari Polsek Katikutana turut hadir sebagai Bhabinkamtibmas, memberikan dukungan dan memastikan suasana musyawarah berjalan lancar. Keberadaan Bripka Zulkarnain Yusuf diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam upaya perencanaan pembangunan desa yang lebih efektif dan aman.

 

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Bripka Zulkarnain juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga sitkamtibmas selama Pilkada berlangsung. Ia mengingatkan warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu provokatif yang banyak beredar di media sosial terkait pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumba Tengah saat ini.

 

Bijak menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan informasi bohong/Hoax ataupun juga ujaran kebencian. Pungkas Bripka Zulkarnain.

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*