Dekatkan Diri Dengan Warga Bripka Abdul Ajak Warga Binaanya Patuhi Protokol Kesehatan

Dekatkan Diri Dengan Warga Bripka Abdul Ajak Warga Binaanya Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Abdul Hafid melakukan sambang di Desa Wendewa Barat, Kabupaten Sumba Tenggah. Sabtu (29/05/21) 


Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Hafid melaksanakan sambang di desa binaanya guna untuk bertemu dengan warga serta mensosialiasikan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M sebagai instrumen dasar dalam mencegah penularan Covid-19 . 4M yang dimaksudkan adalah Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Menjauhi Kerumunan.


Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan dan menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama–sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus mengajak warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid-19.

 

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H. menjelakan kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.


“Kita terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama-sama memutus rantai Covid-19 dengan cara sadar dan patuh protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun / berkumpul dan juga tidak keluar rumah keluarga tidak begitu penting, Ujar Kapolres Sumba Barat.

 

 


Penulis : Kumbara
Penulis : Konan 
Penulis : Jamet
Editor    : Boediono