Hari Bhayangkara ke-74 | Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama, Kapolres Gelar Kerja Bakti di 5 Tempat Ibadah 

Hari Bhayangkara ke-74 | Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama, Kapolres Gelar Kerja Bakti di 5 Tempat Ibadah 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Tak hanya mengisinya dengan giat Bakti Sosial, yakni memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu, untuk menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 nanti, jajaran Polres Sumba Barat pagi tadi telah melaksanakan giat Kerja Bakti di beberapa tempat ibadah, Rabu (24/06/2020).

 

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., giat kerja bakti yang dilakukan di 5 (lima) tempat ibadah secara bergantian ini merupakan salah satu upaya pihak kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sumba yang unik dan kaya akan budaya dikenal memiliki masyarakat yang majemuk dengan keanekaragaman adat istiadat agama dan kepercayaan. 

 

Baca Juga ; 

Hari Bhayangkara ke-74 | Gelar Baksos, Kapolres Bagikan Sembako Kepada Korban Kebakaran & Warga Terdampak Covid 19 

 

'Keanekaragaman ini akan terasa indah apabila kita lihat dari sisi positifnya, dan bukan sebaliknya', ujar Kapolres. 'Terbukti dengan keanekaragaman budaya, agama dan kepercayaan yang ada, masyarakat Sumba dapat hidup berdampingan dan saling menghormati sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama', tambahnya. 

 

Didampingi oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola dan para pejabat utama Polres Sumba Barat serta beberapa anggota, giat kerja bakti dilakukan di Gereja Katholik Stasi Goludewa, Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Waikabubak, Masjid Al-Azhar, Masjid Uswatun dan Pura Giri Kertha Buana.

 

 

 

Menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-74, Kapolres berharap melalui giat kerja bakti pagi ini, peran serta pihak kepolisian dalam hal ini Polres Sumba Barat dapat dirasakan oleh masyarakat. 'Kami ada untuk masyarakat, besar harapan kami masyarakat dapat membantu mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis', ujar Kapolres mengakhiri giat kerja baktinya. (FB36)