Warga Melaksanakan Sholat Tarawih Anggota Polsek Umbu Ratu Nggay Lakukan Pengamanan Di Masjid

Warga Melaksanakan Sholat Tarawih Anggota Polsek Umbu Ratu Nggay Lakukan Pengamanan Di Masjid

Tribratanewssumbabarat.com - Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., memerintahkan personil Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan sholat tarawih agar umat muslim merasa aman dan nyaman dalam beribadah.

 

Oleh karena itu, anggota Polsek Umbu Ratu Nggay melaksanakan pengamanan pada saat warga sedang sholat tarawih di Masjid Al-Bahar, Desa Ngadu Mbolu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Selasa (11/5/21), pukul 19.00 Wita.

 

Anggota menyampaikan kegiatan pengamanan sholat tarawih merupakan kegiatan pelayanan kepada umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih dibulan suci Ramadhan.

 

“Pengamanan Sholat Tarawih Ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat,” jelas anggota Polsek Umbu Ratu Nggay.

 

Diharapkan kegiatan sholat tarawih tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 (adanya fasilitas untuk mencuci tangan, penggunaan masker oleh jamaah dan jarak shaf jamaah yang diatur renggang).

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono