Hari Bhayangkara ke-74 | Kapolres & Dandim 1613 Sumba Barat Bagikan Bantuan Sembako Kepada 49 KK Terdampak Covid 19 di Kampung Adat Prai Ijing

Hari Bhayangkara ke-74 | Kapolres & Dandim 1613 Sumba Barat Bagikan Bantuan Sembako Kepada 49 KK Terdampak Covid 19 di Kampung Adat Prai Ijing

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun ini pastinya akan terasa sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ya, peringatan di masa pandemi saat ini jajaran Polres Sumba Barat ingin mengisinya dengan melakukan kegiatan sosial seperti berbagi dengan sesama, khususnya masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19.

 

Hampir setiap hari membagikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19. Pada giat bagi-baginya siang hari ini Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. mendapat partner istimewa, yakni Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Eko Wardono, Senin (15/06/2020).

 

Baca Juga ; 

Hari Bhayangkara ke-74 | Kapolres Bagikan Bantuan Sembako Kepada Tenaga Non Polisi di Lingkungan Polres Sumba Barat 

 

Tak hanya itu, lokasi yang ditunjuk oleh kedua pemangku di wilayah hukum Polres Sumba Barat inipun juga sangat spesial. Sebuah kampung kuno yang berada di tengah Kota Waikabubak, tepatnya di Desa Tebara, Kecamatan Loli menjadi pilihan keduanya dalam melakukan giat Bakti Sosial (Baksos).

 

Kampung Adat Prai Ijing, begitulah orang-orang menyebutnya. Ya, di kampung yang masih memegang teguh adat dan tradisi nenek moyang inilah Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat berkesempatan membagikan bantuan sembako berupa beras kepada 49 kepala keluarga (kk) yang membutuhkan.

 

Kampung yang menggambarkan the real of Sumba ini memang biasanya ramai akan pengunjung atau wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Namun di tengah pandemi saat ini, untuk sementara waktu kegiatan pariwisata harus dihentikan demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

 

 

Kegelisahan dan kecemasan masyarakat Kampung Prai Ijing inipun seakan terobati serta teralihkan dengan kedatangan Kapolres dan Dandim 1613 Sumba Barat bersama jajarannya. Sangat senang dengan bantuan yang telah diterimanya, merekapun berterima kasih kepada kedua pimpinan TNI Polri di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini. 'Selamat Hari Bhayangkara yang ke-74' kata mereka memberikan selamat kepada Kapolres Sumba Barat dan jajaran. (FB36)