Hari Ke-10 Tim Operasi Keselamatan Ranakah 2021 Kembali Gelar Operasi Di Kabupaten Sumba Tengah

Hari Ke-10 Tim Operasi Keselamatan Ranakah 2021 Kembali Gelar Operasi Di Kabupaten Sumba Tengah

Tribratanewssumbabarat.com ~ Hari ini Rabu Tanggal 21 April 2021 Tim Operasi Keselamatan Ranakah 2021 kembali melaksanakan giat Operasi di Kabupaten Sumba Tengah demi meningkatkan kesedaran masyarakat di Kabupaten Sumba Tenggah dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas, Operasi kepolisian ini dalam rangka cipta kondisi Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.


Seperti hari- hari sebelumya, Pagi tadi Satuan lalu lintas polres sumba barat bersama personil dari berbagai fungsi   yang di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Sumba Barat IPTU Jainudin, S.sos.,M.H kembali mengelar Operasi Keselamat Ranakah 2021 yang bertempat di depan Mapolsek Katikutana Kabupaten Sumba Tenggah.


Dalam kegiatan Operasi tersebut personel mengajak masyarakat SumbaTengah untuk terbiasa mematuhi peraturan lalu lintas sebagai upaya menciptakan kebiasaan berdisiplin dalam berlalu lintas, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran Lalu lintas dimasa pandemi Covid-19 saat ini.


Adapun sasaran operasi Keselamatan Ranakah 2021 meliputi masyarakat, baik yang secara terorganisir atau tidak terorganisir, serta pengemudi pengendaraan roda 2 maupun roda 4 yang tidak menerapkan protokol kesehatan.


Dalam pelaksanaannya di lapangan, personel yang terlibat tidak hanya memberikan edukasi mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, namun juga memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan dan memberi himbauan larangan mudik Lebaran Tahun 2021, bagi pengguna jalan raya.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sumba Barat IPTU Jainudin, S.sos.,M.H  mengatakan bahwa operasi ini bertujuan menciptakan masyarakat yang disiplin berlalu-lintas dan mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengedepankan giat Preemtif dan Preventif.


“Sesuai tema operasi yaitu Kita Wujudkan Kamseltibcar yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protocol Kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, maka sudah jelas operasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, “ jelas Kasat.

 


C41