Hentikan Laju Kendaraan, Kapolres Sumba Barat Bagikan Sembako Kepada 3 Pemulung

Hentikan Laju Kendaraan, Kapolres Sumba Barat Bagikan Sembako Kepada 3 Pemulung

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Usai membagikan bantuan sembako kepada beberapa keluarga tidak mampu yang ada di Desa Lapale, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat siang tadi Selasa (12/05/2020), dalam perjalanan kembali ke Mako Polres Sumba Barat, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. bersama tim sempat berhenti sebentar di lokasi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) atau pembuangan sampah Lapale.

 

Bukan tanpa sebab, melihat ada beberapa pemulung yang sedang mengais sampah di lokasi TPA Desa Lapale, Kapolres Sumba Barat memerintahkan rombongannya untuk menghentikan laju kendaraan dan menghampiri para pemulung tersebut. Ditemani Kasat Sabhara dan Kasat Binmas Polres Sumba Barat serta beberapa anggota, Kapolres berkesempatan membagikan bantuan sembako kepada 3 (tiga) orang pemulung yang ditemuinya. 

 

Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu ditengah pandemi Virus Corona atau Covid 19 yang masih belum berakhir, giat sosial ini juga merupakan wujud kepedulian dari Keluarga Besar Polres Sumba Barat terhadap sesama khususnya di bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. 

 

Mendapat sedikit bantuan sembako untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh keluarga di rumah, nampak gurat kebahagiaan terpancar di wajah ketiga pemulung ketika menerima paket sembako yang langsung diberikan oleh Kapolres Sumba Barat, Kasat Sabhara dan Kasat Binmas. Ucapan terima kasih dan syukur tak henti-hentinya mereka sampaikan karena mendapat rejeki tak disangka-sangka dari bapak-bapak polisi.

 

Mengakhiri giat bagi-bagi sembakonya, Kapolres bersama rombongan menyempatkan untuk berswafoto bersama yang kemudian berpamitan kepada ketiga pemulung tersebut dan kembali ke Mako Polres Sumba Barat. (FB36)