Jaga Stabilitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tingkatkan Ronda

Jaga Stabilitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tingkatkan Ronda
Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Membicarakan Soal Stabilitas Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com - sebagai garda terdepan Kepolisian Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas terus tingkatkan imbauan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19.

 

Seperti yang di lakukan Kanit Intel Polsek Umbu Ratu Nggay Bripka Yusuf Kia Teron dan Bhabinkamtibmas Brigpol Andreas B.M. Mudja yang tidak bosan bosannya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan imbauan agar selalu taati Prokes Covid-19, terutama dengan tetap menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Jumat, (06/05/22)
 

Namun sambang kamtibmas kali, Bripka Yusuf dan Bripka Andre lebih mengedepankan imbauan terkait keamanan lingkungan terutama dalam mengantisipasi pencurian hewan ternak yang sering terjadi di wilayah Umbu Ratu Nggay. Selain menyampaikan kewaspadaan akan tindak pidana pencurian, sebagai Bhabinkamtibmas Bripka Andre mengajak bekerjasama dengan pemerintah Desa setempat untuk memperdayakan tokoh pemuda maupun linmas untuk melaksanakan ronda bersama sebagai bentuk antisipasi terjadinya pencurian serta menjaga kestabilan kamtibmas.
 

Jika kita meningkatkan ronda dan membuat pos kamling, hal tersebut akan menutup ruang gerak para pelaku kejahatan terutama tindak pidana pencurian, tutur Bripka Andre.
 

Pada kesempatan yang sama, Bripka Yusuf menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa, Babinsa maupun masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan tindak kejahatan salah satunya dengan melaksanakan ronda atau patroli malam di sekitar Desa.
 

Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.