Door to Door System Ala Bhabinkamtibmas

Door to Door System Ala Bhabinkamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Saat Sambang Warga Binaan di Desa Weluri,Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Senin (16/5)

 

Tribratanewssumbabarat.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Lucianus Bria,melaksanakan giat sambang Door to Door System (DDS) di Kampung Weepangali,Desa Weeluri, Kecamatan Mamboro,Kabupaten Sumba Tengah guna menciptakan wilayah yang kondusif baik itu COVID-19 dan tindak pidana. Senin (16/05/2022).

 

Saat ini Bhabinkamtibmas hadir di tengah masyarakat dengan cara Door to Door System (DDS) atau sambang dari rumah ke rumah warga dalam memberikan imbauan maupun sosialisasi terkait sejumlah hal demi menekan angka kriminaliatas maupun penegakan Prokes.


 

Pada kesempatan tersebut Bripka Luci menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah guna melawan penyebaran Covid-19.

 

“Sesuai anjuran pemerintah apabila sedang beraktifitas diluar maupun didalam rumah tetap gunakan masker dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

 

Kegiatan Sambang tersebut sebagai rutinitas yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas guna menciptakan keakraban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya. 

 

Giat sambang berjalan dengan aman dan lancar, warga desa juga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan himbauan dan edukasi yang telah di sampaikan.

 

Melalui Kapolsek Mamboro Ipda Edy Solihin, Kapolres Sumba Barat AKBP

Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., mengatakan, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat.

 

"Karena kondusifitas wilayah dapat terwujud apabila ada kerjasama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan Kepolisian," tandasnya.

 

 

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.