Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Sat Reskrim Polres Sumba Barat Sambangi Sejumlah SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Sat Reskrim Polres Sumba Barat Sambangi Sejumlah SPBU

Tribratanewssumbabarat.com : Sebentar lagi seluruh Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Oleh karena itu, Polri akan mengoptimalkan pengamanan sehingga seluruh masyarakat yak Umat Islam dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan aman dan nyaman.

 

Terkait dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, khususnya Polres Sumba Barat melakukan berbagai langkah prefentif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai pemangku hokum di Polres Sumba Barat, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., memerintahkan seluruh jajaran agar optimalkan imbauan kamtibmas sehingga saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 h dapat memberikan kenyamanan bagi warga yang merayakan.

 

Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, hari ini Jumat tanggal 29 Maret 2024, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim ) Unit Tindak Pidana Tertentu melaksanakan pengecekken di seluruh SPBU yang beropreasi disekitar wilayah Kabupaten Sumba Barat maupun Kabupaten Sumba Tengah. Hal ini dilakukan sebagai langkah dalam menjaga situasi kamtibmas jelang  Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Unit Tipidter Polres Sumba Baratmengantisipasi adanya praktik kecurangan yang dapat dapat menimbulkan adanya konflik social dan berdampak pada situasi kamtibmas.

Selain melaksnakan pengecekan dan koordinasi dengan pihak SPBU, Unit Tipidter Polres Sumba Barat juga memberikan imbauan kepada pihak SPBU maupun masyarakat yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) agar tetap mengikuti aturan yang ada sehingga tidak menimbulkan adanyan gangguan kamtibmas.

 

Sebagai penutup, Unit Tipidter Polres Sumba Barat juga mengingatkan agar kendaraan yang melakukan pengisian BBM di SPBU tidak melakukan penimbunan BBM agar BBM yang sudah disediakan SPBU dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT *