Jumat Curhat - Bercengkrama Dengan Warga, Kapolsek Lamboya Hadir Untuk Mendengar Keluhan Masyarakat

Jumat Curhat - Bercengkrama Dengan Warga, Kapolsek Lamboya Hadir Untuk Mendengar Keluhan Masyarakat
Kapolsek Lamboya Saat Berbincang dengan warga

 

Tribratanewssumbabarat.com : Jumat Curhat merupakan salah satu program Polri sat ini yang wajib dilaksanakan setiap minggunya baik dari tingkat Mabes sampai tingkat Polsubsektor. Hal ini dilakukan sebagai langkah Polri dalam hal mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat terutama terkait Harkamtibmas. Khusus ditingkat Polres, Kegiatan Jumat Curhat biasanya dipimpin langsung oleh Kapolres maupun Waka Polres dan di tingkat Polsek di laksanakan oleh Kapolsek.

 

Tidak hanya mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat, Polri juga akan mencarikan Solusi atas apa yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat. Tidak hanya sampai disitu, apa yang menjadi curhatan masyarakat, akan diteruskan dalam bentuk laporan kepada pimpinan yang lebih tinggi.

 

Khususnya di Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani  Arief, S.I.K. memerintahkan seluruh jajaran baik Polsek maupun Polsubsektor untuk terus melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung keluhan masyarakat serta mencari solusi dalam setiap persoalan yang ada ditengah masyarakat.

 

Kali ini Kapolsek Lamboya Iptu I Ketut Alit Y. Gandhi yang menyambangi masyarakat diDesa  Watukarere, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.  Dalam kegiatan sambaing kali ini, Kapolsek  Lamboya hadir untuk medengar apa yang menjadi keluhan masyarakat serta mencarikan solusi dari persoalan yang ada. Selain memberikan solusi dari persoalan yang terjadi, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang kewaspadaan akan berbagai tindak kejahatan yang sring terjadi di masysyarakat.

 

Kedepan kita akan menghadapi Pimilu, sekiranya kita semua bekerjasama dalam hal mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, ucap Kapolsek.

Terkait dengan situasi kamtibmas jelang Pemilu tahun 2024, kita semua harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain dan tidak menciptkan situasi yang berdampak terjadinya konflik sosial, tambah Kapolsek.

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.