Jumat Curhat - Jelang Pemilu 2024, Polsek Loli Terus Sambangi Warga Untuk Mengingatkan Agar Tetap Jaga situasi Kamtibmas

Jumat Curhat - Jelang Pemilu 2024, Polsek Loli Terus Sambangi Warga Untuk Mengingatkan Agar Tetap Jaga situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com : Sebentar lagi kita akan menghadapi agenda besar yakni Pemilu tahun 2024. Oleh karena itu, kita semua sebagai anak Bangsa tentunya akan ikut berpartisipasi dalam hal menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

 

Sebagai institusi yang bertanggung jawab terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat jelang akan dilaksnakannya Pemilu tahun 2024 ini, Polri sudah melaksnakan berbagai kegiatan yang notabenanya berkaitan dengan Kamtibmas.

 

Khususnya di Polres Sumba Barat, agenda Jumat Curhat pun dimanfaatkan untuk menyambangi warga dengan tujuan untuk terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas situasi kamtibmas sehingga tidakadanya hal – hal yang menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas terutama jelang Pemilu 2024.  

 

Sejauh ini, baik Polres maupun Polsek jajaran Polres Sumba Barat kerap lakukan imbauan dan sosialisasi kepada warga terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Personel Polsek Loli kerap memanfaatkan kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung keluhan masyarakat sehingga akan lebih mudah dalam menanggapai apa yang menjadi keluhan tersebut. Warga di Desa Tema Tana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat saat disambangi personel Polsek Loli hanya mengharapkan agar pihak Kepolisian terus lakukan patrol terutama saat malam hari sehingga memimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

 

Harapan warga agar dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 ini, masyarakat dapat diingitkan sehingga tidak memanfaatkan media social untuk hal – hal yang dapat memicu terjadinya konflik social. Sebagai tanggapan, personel Polsek loli juga menyampaikan bawasanya Polres Sumba Barat juga terus mengimbau warga melalui media social maupun pemasangan spanduk dan stiker agar masyarakat bijak dalam bermedia social serta tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belumtentu kebenarannya.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*