Kapolres Ajak 14 Pengurus Partai Politik Wujudkan Sumba Barat Aman, Damai dan Sejuk

Kapolres Ajak 14 Pengurus Partai Politik Wujudkan Sumba Barat Aman, Damai dan Sejuk

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bertempat di Polres Sumba Barat, Sebanyak 14 (empat belas) Pengurus Partai Politik di Kabupaten Sumba Barat membuat kesepakatan bersama untuk mewujudkan Situasi Politik yang Aman, Damai dan Sejuk. 09.00 Wita (17/04).

 

Dibuka oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H. didampingi kasat intel serta dihadiri oleh Ketua DPC Partai PKB Drs. lele dapa wole, Ketua DPC Partai Gerindra Drs. Agustinus Niga  Dapawole, Ketua DPC Partai PDI P Wahyudi Hesti Pramono, Ketua DPC Partai Golkar Daniel Bili, SH, Ketua DPD Partai Nasdem Gregorius H.B.L. Pandango, SE, Ketua DPD Partai Berkarya Bulu Awang, Ketua DPD Partai PKS Umbu Nay, S. Kom, Ketua DPD Partai Perindo Reko Deta, S.Ipem, Ketua DPC Partai PPP Dominggus a. Lebadara, Ketua DPD Partai PSI Edi Tena Bolo, Ketua DPD Partai PAN Riswan Ishak , S.Sos, Ketua DPC Partai Hanura Bahrudin Ishak, ST dan Ketua DPC Partai Demokrat Leba Marwali.

 

Dalam kesempatan pertama Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H. menyampaikan Program 100 hari Kapolri dan juga mengimbau semua peserta yang hadir untuk wujudkan suasana Politik di wilayah kita aman, damai dan sejuk.

 

Masih di tempat yang sama, Kapolres juga mengimbau terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) sepenuhnya tetap menjadi tanggung jawab Polri dan Parpol membantu kami dalam meneruskan pesan - pesan kamtibmas kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas maupun politik di bumi pada Eweta Manda Elu yang kita cintai ini terus damai dan kondusif," tegasnya.

 

"Dan juga mengajak partisipasi Parpol untuk membantu pemerintah menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, galakkan Perilaku disiplin 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan) dan jalankan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi)  untuk memutus mata rantai virus corona atau covid 19." tambahnya.

 

 

Usai diskusi singkat dengan Kapolres yang didampingi kasat intel dan Pimpinan Partai Politik Sumba Barat. Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan Kesepakatan bersama dalam rangka mewujudkan situasi politik yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sumba Barat. (r1s)