Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., Laksanakan Kunjungan Kerja ke Polsek Lamboya

Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., Laksanakan Kunjungan Kerja ke Polsek Lamboya
Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Lamboya pada Kamis (17/10/2024). (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Lamboya, 17 Oktober 2024 – Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Lamboya pada Kamis (17/10/2024). Dalam kunjungannya, Kapolres memberikan arahan penting kepada seluruh anggota Polsek terkait persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

 

Dalam arahannya, Kapolres Hendra Dorizen menekankan pentingnya menjaga netralitas sebagai anggota kepolisian selama proses Pilkada berlangsung. “Polri harus bersikap netral dan tidak memihak dalam Pilkada. Tugas kita adalah memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi ini berlangsung dengan aman dan kondusif,” tegasnya.

Kapolres tekankan anggota Polsek Lamboya untuk menjaga netralitas selama proses Pilkada berlangsung. (Dok; Humas Res SB).

 

Kapolres juga memberikan penekanan khusus kepada Bhabinkamtibmas agar lebih peka terhadap dinamika di masyarakat. Ia menegaskan agar para Bhabinkamtibmas terus menjalin komunikasi aktif dengan masyarakat dan mengantisipasi potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan lingkungan. “Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat penting untuk mendeteksi dini situasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” ujar AKBP Hendra.

 

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya Polres Sumba Barat dalam memastikan kesiapan anggotanya dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang dan selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024.