Lapsat Kapolres Sumba Barat, AKBP Benny Arief: Utamakan Kepentingan Institusi

Lapsat Kapolres Sumba Barat, AKBP Benny Arief: Utamakan Kepentingan Institusi
Foto bersama Kapolres Sumba Barat baru dan lama serta para PJU Polres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbarat.com; Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat menggelar acara Laporan Kesatuan (Lapsat) di Aula Sanika Satyawada Mapolres Sumba Barat. Sabtu (15/4/2023), siang.

 

Lapsat ini dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Sumba Barat lama AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., kepada Kapolres baru AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K.

 

Dalam Lapsat dilakukan pemaparan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Sumba Barat dari pejabat lama AKBP Agung.

 

Pemaparan meliputi situasi secara geografis, demografi, dinamika operasional, maupun inovasi kreatif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Laporan Satuan oleh AKBP Agung kepada AKBP Benny di Aula Sanika Satyawada. (Dok: Hms Res SB).

 

AKBP Benny Arief mengatakan bahwa pelaporan tersebut sangat baik dan perlu dipertahankan. Dirinya berharap seluruh personel dapat bekerja sama dengan baik.

 

“Jika ada yang kurang pas menurut rekan-rekan agar segera dibicarakan kepada saya, supaya Polres Sumba Barat ini dapat berjalan dengan maksimal,” ucapnya.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Agung yang telah memimpin Polres Sumba Barat ini dengan sangat baik, serta mengucapkan selamat atas jabatan baru yang dipercayakan sebagai Kapolres Kupang.

 

“Kedepannya mari kita laksanakan tugas dengan baik, utamakan kepentingan institusi dibanding kepentingan pribadi. Jangan sekali-kali kita korbankan komando ini dengan kepentingan pribadi,” tandasnya.

 

AKBP Benny mengucapkan terima kasih kepada AKBP Agung serta seluruh personel Polres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

 

Acara Laporan Kesatuan dilanjutkan dengan apel perdana di Halaman Mapolres Sumba Barat yang dipimpin langsung oleh AKBP Benny dan dihadiri seluruh PJU Polres Sumba Barat, Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis: Jamet, Mondy.

Editor: Ben7, Kumbara.

Penanggung Jawab: Made.