Kapolres Sumba Barat Bersama Ketua Bhayangkari Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

Kapolres Sumba Barat Bersama Ketua Bhayangkari Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020


TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sedikit berbeda tanpa mengurangi esensi Peringatan Hari Pahlawan tahun ini di mana masa pandemi Covid 19 masih juga belum kunjung berakhir, hari ini Selasa tepat tanggal 10 Nopember 2020 telah digelar giat Upacara Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat.



Berlangsung tepat pukul 08.00 Wita, giat Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dipimpin langsung oleh Pejabat Bupati Sumba Barat Drs. Semuel D. Pakereng, M.Si selaku Inspektur Upacara. Hadir pada giat Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yakni Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. beserta Ibu Ketua Bhayangkari, para Bhabinkamtibmas Kabag, Kasat, Perwira dan Bhayangkari Cabang Polres Sumba Barat serta 1 (satu) peleton Satuan Samapta Polres Sumba Barat.



Dikonsep sedemikian rupa dengan pembatasan jumlah personel yang terlibat dalam gelaran upacara dikarenakan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, tak mengurangi esensi dan makna dari Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di Bumi Sumba, khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 


Berakhir sekitar pukul 08.45 Wita, giat dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kabupaten Sumba Barat. 'Prosesi ini kita lakukan sebagai wujud penghargaan sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang mempertahankan NKRI, sehingga saat ini kita sebagai generasi penerus bangsa bisa merasakan kemerdekaan sekaligus meneruskan perjuangan mereka dengan cara yang berbeda', tutur Kapolres di sela-sela giat tabur bunga. (FB36)