Kapolres Sumba Barat Hadiri Launching TJPS oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. di Sumba Tengah

Kapolres Sumba Barat Hadiri Launching TJPS oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. di Sumba Tengah

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT   ; Sumba Tengah dengan pertaniannya yang semakin maju dan berkembang memang selalu mendapat perhatian lebih dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. Kerap melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sumba Tengah, Senin (07/09/2020) beliau kembali berkunjung ke wilayah yang menjadi bagian dari daratan Sumba ini.

 

Tiba di Bandar Udara (Bandara) Tambolaka sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi pagi tadi, rombongan Gubernur NTT disambut oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Tengah untuk selanjutnya menuju ke lokasi Launching atau Pencanangan Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Umbu Pabal, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah.

 

Tiba di lokasi TJPS, rangkaian upacara penjemputan rombongan Gubernur NTT oleh pasukan berkuda mewarnai acara siang tadi. Belum usai decak kagum para undangan yang menghadiri giat Launching atau Pencanangan TJPS, tarian ucapan selamat datang khas budaya Sumba Tengah makin menambah semarak acara siang itu.

 

Selama gelaran Launching atau Pencanangan TJPS, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. didampingi oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu, Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa dan Ketua DPRD kabupaten Sumba Tengah selaku tuan rumah.

 

Hadir pada gelaran Launching atau Pencanangan TJPS di Desa Umbu Pabal yakni, Bupati Sumba Timur, Sekda Kabupaten Sumba Barat, Bupati Sumba Barat Daya dan Forkompinda, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Dandim 1613 Sumba Barat, Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Kabupaten Sumba Tengah, jajaran Pejabat dan ASN Kabupaten Sumba Tengah, Ketua dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Sumba Tengah, Kapolsek Katikutana, Danramil 1613-03 Katikutana, Kapolsek Mamboro, Kapolsek Umbu Ratu Nggay, para Kepala Desa se Kabupaten Sumba Tengah, LSM dan Forum Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumba Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta para pemilik lahan yang akan ditanami jagung.

 

Dihadiri kurang lebih 500 undangan, untuk mensukseskan giat Launching atau Pencanangan TJPS siang tadi, Gubernur NTT juga menyerahkan bantuan berupa 10 (sepuluh) unit traktor dan benih jagung sekaligus menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada para pemilik tanah atau lahan yang akan ditanami jagung.

 

Dalam sambutannya Gubernur Viktor mengatakan bahwasanya ia sangat mendukung program yang sangat berpihak kepada masyarakat kecil ini. 'Oleh karena itu saya berharap seluruh elemen baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat bersama-sama ikut mensukseskan program TJPS ini', ujarnya.

 

'Besar harapan saya tahun 2021 Sumba Tengah bisa lebih banyak menyiapkan lahan untuk next TJPS', tambahnya. Tak hanya itu, dengan hadirnya Bupati sedaratan Sumba, Gubernur NTT juga mengharap kerjasama dari para pemimpin daerah dalam mengurangi angka kemiskinan di Sumba.

 

Di akhir kegiatan, Gubernur bersama rombongan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumba dan Wakil Bupati Sumba Tengah serta semua masyarakat Sumba Tengah yang telah bersedia menyiapkan lahan untuk program Tanam Jagung Panen Sapi atau TJPS ini.

 

Berlangsung aman, tertib dan lancar, selama kegiatan Launching atau Pencanangan TJPS telah dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Ratna Y. Tupong bersama Kompol Yohanes Danny. (FB36)