Kapolres Sumba Barat Hadiri Musyawarah Daerah ke VIII MUI Sumba Barat Periode 2020-2024

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah Berlangsung Musyawarah Daerah ke VIII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumba Barat Periode 2020-2024 hari ini Sabtu (14/12/2019). Bertempat di Aula Hotel Pelita, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, gelar musyawarah daerah ini dimulai sekitar pukul 09.45 Wita.

Dibuka oleh Asisten I Kabupaten Sumba Barat Drs. Imanuel Mesakh Ani, M.Si, giat Musyawarah Daerah ke VIII Majelis Ulama Indonesia ini dihadiri para pejabat penting diantaranya Kepala Kementerian Agama Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul, S.H., S.I.K., M.Si, Ketua MUI Sumba Barat, Ketua Muhammadiyah Sumba Barat, Dan Unit Kodim 1613/SB, Kepala Kesbangpol Sumba Barat, Ketua PHBI Sumba Barat, Ketua Takmir Masjid, Ketua Majelis Taqlim, para Imam Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Baca Juga ; Patroli Dialogis Bersepeda | Obrolan “Onthelis” Polres Sumba Barat & Anak-Anak Sekolah

Hadir dalam forum, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat mendukung penuh kegiatan yang bertujuan untuk menentukan kepengurusan baru dari masa bakti periode 2014-2019 ke masa bakti selanjutnya, yakni periode 2020-2024.

Disampaikan oleh Ketua MUI Sumba Barat bahwa Majelis Ulama Indonesia memiliki fungsi sebagai wadah yang mewakili umat Islam dalam hubungan dan konsultasi antar umat beragama serta sebagai pemberi fatwa kepada umat Islam dan pemerintah, baik diminta maupun tidak diminta.

Sedangkan Asisten I Kabupaten Sumba Barat berharap keberadaan Majelis Ulama Indonesia ini dapat dijadikan sebagai sarana refleksi, di mana melalui kegiatan keagamaan yang ada dapat mendukung pembangunan di daerah.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password