Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pagi, Personel Diingatkan Bijak Bermedia Sosial

Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pagi,  Personel Diingatkan Bijak Bermedia Sosial
Kapolres Sumba Barat mengecek langsung kehadiran personel saat apel pagi. Selasa (8/8). (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., pimpin apel pagi bertempat di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat, Selasa (8/8/2023).

 

AKBP Benny saat memimpin apel menyampaikan beberapa penekanan, diantaranya personel harus update informasi seputaran peristiwa yang berkembang dan berpotensi mencuat di lingkungan masyarakat. Ia juga mengingatkan personel untuk bijak dalam bermedia sosial (Medsos).

 

“Sebagai anggota Polri harus bijak dalam menggunakan Medsos. Contohnya, tidak begitu saja memberikan tanggapan terkait informasi atau berita yang fakta sbeneranya belum diketahui. Apalagi menyebarkan berita hoax, ingat saring sebelum sharing,” ujarnya.

 

Ada baiknya dalam bermedia sosial kita harus:

  1. Membaca informasi secara utuh, melihat lebih detail dan teliti isinya.
  2. Mengecek sumber informasi, apakah dari media yang kredibel.
  3. Gunakan etika saat berinteraksi dengan siapapun di Medsos.
  4. Jangan mengunggah apapun yang belum jelas sumbernya.
  5. Berhati-hari terhadap akun yang tidak dikenal.

 

Kapolres ingatkan personel bijak dalam bermedia sosial. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Orang nomor satu di Polres Sumba Barat itu juga mewanti-wanti seluruh personelnya untuk tidak bersikap arogan yang berpotensi mencoreng nama baik institusi Polri.

 

“Bekerjalah dengan baik, berikan pelayanan maksimal dengan cara yang humanis kepada masyarakat. Hindari pelanggaran sekecil apapun,” tambahnya.

 

Apel pagi Polres Sumba Barat. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

AKBP Benny menambahkan, berbagai kasus yang terjadi ditubuh Polri harus dijadikan sebagai pembelajaran untuk berbenah diri menjadi lebih baik lagi.

 

“Sikap dan perilaku yang salah jangan diikuti namun dijadikan pembelajaran agar tidak terulang lagi, kita harus menjaga nama baik Polri,” tandasnya.

 

Humas Polres Sumba Barat*