Polres Sumba Barat Perangi Narkoba Melalui Program " Kampung Bebas Narkoba "

Polres Sumba Barat Perangi Narkoba Melalui Program
Kasat Binmas Polres Sumba Barat Memberikan Sosialisasi Narkoba di Kampung Prai Ijing

Tribratanewssumbabarat.co : Narkoba merupakan salah satu ancaman terbesar di Indonesia saat ini, terutama terhadap kaum remaja. Tak dapat ditampik, hingga saat ini kasus terkait Narkoba begitu banyak yang sudah ditangani oleh Kepolisian Republik Indonesia. Oleh karena itu, Polri merupakan salah satu Institusi yang kerap melakukan langkah – langkah antisipasi terkait narkoba.

 

Saat ini, Kapolri Jenderal Pol Drs.Listyo Sigit Prabowo.Msi menggagas ebuah program Kampung Bebas Narkoba sebagai salah satu langkah dalam mengantisipasi serta meminimalisir peredaran narkoba di Tanah Air.

 

Terkait dengan Program Kapolri dalam mengantisipasi peredaran Narkoba, Polres Sumba Barat pun turut aktif dalam hal tersebut. Kampung Prai Ijing di Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menjadi salah satu Kampung Bebas Narkoba yang tunjuk oleh Kapolres Sumba Barat. Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. memilih Kampung Prai Ijing menjadi salah satu Kampung Bebas Narkoba karena Prai Ijing merupakan salah satu Kampung Wisata yang ada di Kabupaten Sumba Barat dan harus sejak dini mengetahui bahaya narkoba sebagai bentuki langkah antisipasi peredaran narkoba.

 

Mewakili Kapolres Sumba Barat, Kasat Narkoba Iptu Bertolomeus Dias, SH beserta 6 personel Satuan  Narkoba Polres Sumba Barat  melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba di kampong Prai Ijing. Kasat Narkoba pun menyampaikan harapan besar Kapolres Sumba Barat agar masyarakat khususnya di Kampung Prai Ijing turut serta berperan aktif dalam melawan peredaran narkoba karena hal tersebut akan dapat membahayakan generasi muda. Senin, 7 Agustus 2023

Dengan dipilihnya Kampung Prai Ijing sebagai Kampung Bebas Narkoba, Pemerintah Desa, para Tokoh serta Masyarakat pun siap mendukung Polres Sumba Barat dalam hal melawan peredaran Narkoba, ucap seorang Tokoh masyarakat.

 

Sebagai penutup, Kasat Narkoba menyampaikan untuk segera menghubungi Satuan Narkoba Polres Sumba Barat melalui via Telphone atau WA jika mengetahui adanya peredaran maupun pemakai narkoba. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan pemerintah Desa, para Tokoh serta seluruh masyarakat Kampung Prai Ijing dalam mebantu pihak Kepolisian untuk melawan peredaran Narkoba, tutup Kasat Narkoba.

 

*Humas Polres Sumba Barat  *