Kapolsek Lamboya Bersama Anggota Kembali Turun di Kampung Dengarkan Keluhan Masyarakat

Kapolsek Lamboya Bersama Anggota Kembali Turun di Kampung Dengarkan Keluhan Masyarakat
Kapolsek Lamboya Tengah Berbincang Dengan Masyarakat Saat Jumat Curhat


Tribratanewssumbabarat.com " Kegiatan rutin jumat curhat merupakan salah satu kegiatan yang diharapkan dapat menyerap informasi serta aspirasi dari masyarakat, baik terkait situasi kamtibmas maupun tugas kepolisian yang dilaksanakan Polsek Lamboya.


Pagi ini bertempat di Kampung Matanyira, Desa Laboya Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Kapolsek Lamboya Iptu I Ketut Alit Y. Gandhi bersama sejumlah personel Polsek Lamboya mendengarkan segala hal yang disampaikan masyarakat.


Terkait pelaksanaan tugas kepolisian yang dilakukan Polsek Lamboya, masyarakat meminta untuk dilaksanakan patroli diwilayah tersebut. Mengingat makin maraknya ancaman pencurian hewan ternak dan kendaraan bermotor yang terjadi diwilayah tersebut. Pada Kampung Matanyira masih belum terdapat jaringan listrik sebagai penerangan bagi masyarakat setempat, hal ini menjadi potensi terjadinya tindak pidana diwilayah tersebut.


Ada beberapa masyarakat yang juga mengeluhkan makin banyaknya generasi muda yang mengkonsumsi miras yang dinilai dapat memicu adanya keributan maupun tindak pidana lainnya. Diharapkan adanya penertiban peredaran minuman keras diwilayah tersebut sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas.


Menanggapi hal tersebut Kapolsek Lamboya akan kembali melaksanakan evaluasi internal terkait pelaksanaan tugas yang selama ini telah berjalan di Polsek Lamboya, terutama terkait pelaksanaan patroli dan akan lebih ditingkatkan lagi. Kapolsek juga berharap masyarakat dapat memberikan informasi secara langsung bila mendapati adanya gangguan kamtibmas atau tindak pidana, dengan menghubungi nomor layanan pengaduan Polsek Lamboya (081338518283).


"Kami sudah menyediakan nomor pengaduan silahkan hubungi nomor tersebut jika mengalami atau melihat adanya suatu tindak pidana maupun gangguan kamtibmas yang lainnya. Nomor tersebut aktif dan siaga selama 1x24 jam, dan personel yang sedang melaksanakan piket akan segera menanggapi pengaduan tersebut." Pungkas Iptu Alit.


Sebelum menutup pertemuan pagi ini, Kapolsek Lamboya meminta kepada masyarakat setempat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, terutama jelang pemilu 2024. Mari kita saling menghormati setiap perbedaan pilihan dan menjadi pemilih cerdas, sehingga terwujud pemilu yang aman, damai serta jujur dan adil.




Penulis : Mondy;

Penulis : Jamet;

Editor : Kumbara;

Penanggung Jawab : Ben7.