Gelar KRYD, Polsek Wanukaka Himbau Warga Untuk Taat Prokes

Gelar KRYD, Polsek Wanukaka Himbau Warga Untuk Taat Prokes

Tribratanewssumbabarat.com ; Himbauan dan sosialisasi merupakan salah satu tindakan Kepolisian Resor Sumba Barat dalam menekan angka kriminalitas. Selain melaksanakan himbauan dan sosialisasi, Polres Sumba Barat juga kerap melaksanakan kegiatan patroli, terutama saat malam hari. 

 


Selain Polres, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H.,memerintahkan agar seluruh Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan patroli malam terutama untuk mencegah aksi premanisme dalam bentuk apapun. Meskipun diwilayah hukum Polres Sumba Barat tidak adanya aksi premanisme, namun bagi Kapolres Sumba Barat perlu dilakukannya langkah - langkah antisipasi. 

 

Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, Polsek Wanukaka langsung melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada malam hari. Rabu, (21/07/2021)

 


Personil Polsek Wanokaka menyambangi beberapa warung/kios warga untuk memberikan himbauan agar tidak lagi menjual minuman keras serta tidak membuka kios hingga larut malam untuk mengantisipasi hak yang tidak diinginkan. 

 


Terlepas dari kegiatan patroli malam untuk menekan aksi premanisme, para warga yang masih beraktivitas dimalam hari juga disambangi untuk di ingatkan agar dimasa pandemi covid 19 seperti saat ini untuk tetap  mentaati protokol kesehatan. Para warga terus di himbau untuk mengurangi kegiatan kumpul - kumpul sebagai bentuk perlawanan terhadap penyebaran covid 19.

 


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7.