Kapolsek Umbu Ratu Nggay Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19

Kapolsek Umbu Ratu Nggay Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Untuk mempercepat penanganan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) di wilayah hukum Polres Sumba Barat, hari ini di ruang kerja Camat Umbu Ratu Nggay telah dilaksanakan giat Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19, Sabtu (25/04/2020).

 

Rapat yang bertujuan untuk menyamakan persepsi sekaligus berbagi tugas ini, dihadiri oleh Camat Umbu Ratu Nggay Stevanus Umbu Yiwa, S.E, Kapolsek Umbu Ratu Nggay Iptu Selef  E Katu dan Kepala Puskesmas Lendiwacu CH. Farida Doko, A.Md. Kep.

 

Di kesempatan pertama, Camat Umbu ratu Nggay mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh tim dalam menangani Covid 19. Semoga dalam bertugas kita semua senantiasa diberikan perlindungan dan kekuatan, sehingga dapat menjalani serta melewati masa pandemi ini. 'Tak lupa untuk selalu memanjatkan doa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar virus cepat tertangani', ujarnya. 

 

Masih di tempat yang sama, petugas medis dari Puskesmas Lendiwacu menyampaikan beberapa tugasnya terkait pemeriksaan kesehatan para pelaku perjalanan dan mendatanya, terutama yang baru tiba dari luar daerah serta penyemprotan cairan disinfektan baik kendaraan maupun barang-barang bawaan.

 

Dalam giat tersebut kapolsek Iptu Selef  E Katu juga menyampaikan beberapa tugas dan tanggung jawabnya, yakni menghentikan setiap kendaraan yang melintas dari arah Sumba Timur dan menanyakan asal serta tujuan pelaku perjalanan sekaligus memastikan keamanan dan ketertiban selama giat pemeriksaan. (FB36)