Kapolsek Wanokaka Dan Bhabinkamtibmas Mensosialisasikan Mengenai Kebakaran Hutan Dan Lahan

Kapolsek Wanokaka Dan Bhabinkamtibmas Mensosialisasikan Mengenai Kebakaran Hutan Dan Lahan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Kapolsek Wanokaka Ipda Igansius S.R. Dangga dan Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka mengadakan sosialisasi mengenai pencegahan pembakaran hutan, lahan dan dampak pembakaran hutan di rumah Bapak Kering Mawu, kampung Rewarara, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Rabu, (26/08/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Wanokaka menyampaikan beberapa himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan lahan dalam membuka lahan pertanian yang mengakibatkan tercemarnya lingkungan, agar selalu merawat hutan demi terjaganya kelestarian hutan guna kelangsungan hidup makhluk hidup dan demi anak cucu kedepan nantinya.

Kapolsek juga menghimbau warga agar tetap mematuhi Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan 3 M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar terhindar dari virus Covid-19. Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang rutin dilakukan oleh Kapolsek Wanokaka dan Bhabinkamtibmas dapat meredam kejadian kebakaran hutan, lahan dan warga mengerti cara membuka lahan yang benar tanpa merusak lingkungan dan melanggar hukum yang berlaku. Masyarakat kampung kabata, Desa Rewawa menerima dan berterimakasih atas himbaun tersebut.
Af42