Antisipasi Penyebaran Covid 19, Bripka Lukman Mengingatkan Warga Untuk Tidak Cium Hidung

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Bripka Lukman Mengingatkan Warga Untuk Tidak Cium Hidung

Tribratanewssumbabarat.com ;Berbagai hal kerap disampaikan Bhabinkamtibmas kala menyambangi warga di Desa binaan terutama berkaitan dengan situasi Kamtibmas dan pencegahan pandemi covid 19.


Bripka Lukman yang menyambangi warga di Desa Taramanu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat mengimbau agar selalu menjaga kerukunan antar sesama sehingga tetap terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif.Bripka Lukman mengajak warga agar selalu mengedepankan semangat kebersamaan maupun kekeluargaan dalam penyelesaian berbagai persoalan dalam keluarga maupun lingkungan tempat tinggal.


Selain berkaitan dengan situasi kamtibmas, Bripka Lukman juga mengingatkan warga agar tetap mengindahkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 yang sudah mewabah di Tanah Air sejak awal tahun 2020 lalu. Menggunakan mesker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan dan tidak melakukan cium hidung sesuai kebiasaan kita sebagai orang Sumba, dikarenakan hal tersebut sangat berbahaya terhadap penularan pandemi covid 19.


Bripka Lukman menyampaikan pula kepada warga, jika mendengar atau mengetahui adanya hal yang berkaitan dengan tindak pidana maupun pelanggaran hukum agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas melalui telephone maupun laporan langsung.IG