Kasat Binmas Polres Sumba Barat | Sambang serta Persiapan Rakor Pengawasan Dana Desa

Kasat Binmas Polres Sumba Barat | Sambang serta Persiapan Rakor Pengawasan Dana Desa

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Sosialisasi tentang penggunaan dan pengawasan Dana Desa terus menerus dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat. Dan kali ini Polres Sumba Barat yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Simon Missa bersama Bripka Ahmad Munib tengah melakukan giat sambang sekaligus koordinasi ke Dinas BPMD Kabupaten Sumba Barat. Bertatap muka langsung dengan Kepala Dinas BPMD Alex Saba Kodi, AKB Simon Missa berkesempatan menyampaikan rencana kerja sama terkait pelaksanaan Rapat Koordinasi Mengenai Pengawasan Dana Desa di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kepala Dinas BPMD menyambut dengan baik kerja sama dengan Polri, khususnya Polres Sumba Barat terkait pengawasan Dana Desa ini. Dimana diagendakan rapat koordinasi nanti akan menghadirkan seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya. Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 6 November 2017 nanti akan diisi oleh beberapa narasumber yang berasal dari Polres Sumba Barat yaitu Kapolres AKBP Muhamad Erwin , Dandim 1613 Sumba Barat , Kejaksaan dan Perpajakan serta Bupati Sumba Barat Daya sendiri .

Karena menyangkut alokasi penggunaan Dana Desa yang harus tepat sasaran demi kemajuan desa, pada pelaksanaan giat nanti juga akan mengundang seluruh jajaran Kapolsek Polres Sumba Barat, Koramil, para Camat Kabupaten Sumba Barat Daya serta para Kepala Desa dan Bendahara desa Sumba barat daya. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengefektifkan fungsi-fungsi yang ada untuk turut serta bertanggung jawab dalam melakukan pengawasan Dana Desa, khususnya di Kabupaten Sumba Barat Daya agar tepat sasaran.

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek