Kasus Curnak Meningkat, Kabag Ops Polres Sumba Barat Instruksikan Personel Tingkatkan Patroli dan Sambang

Kasus Curnak Meningkat, Kabag Ops Polres Sumba Barat Instruksikan Personel Tingkatkan Patroli dan Sambang
Personel Polres Sumba Barat melaksanakan apel pagi di Halaman Mapolres Sumba Barat. Senin (14/11/2022). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri sebagai bentuk tanggung jawab serta bertujuan untuk menjaga kedisiplinan setiap anggota Polri.

 

Selain itu, apel pagi juga dijadikan sebagai wadah bagi pimpinan untuk memberikan informasi terbaru dan penekanan-penekanan yang harus diketahui oleh setiap anggota dalam bertugas.

 

Seperti yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Made Mudana pagi ini di Halaman Mapolres Sumba Barat. Senin (14/11/2022).

 

Ia mengajak seluruh personel Polres Sumba Barat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmat-Nya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bertugas.

 

“Sudah sepatutnya kita selalu bersyukur kepada Tuhan, karena kemurahan-Nya kita masih diberikan kesempatan untuk menghadiri apel pagi serta selalu diberikan perlindungan dalam melaksanakan tugas selama ini,” ucapnya.

 

Arahan dilanjutkan AKP Mudana dengan mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan pada kunjungan Bapak Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto kali lalu.

 

“Terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pada kunjungan Bapak Wakapolda kemarin, kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

 

 

Lebih dalam ia menjelaskan, dalam beberapa bulan terakhir tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat meningkat, terutama kasus pencurian ternak.

 

“Menindaklanjuti hal tersebut, saya perintahkan personel khususnya Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan patroli dan sambang warga. Sampaikan pesan-pesan kamtibmas disetiap kegiatan,” jelasnya.

 

Selain itu, AKP Mudana juga menegaskan bahwa setiap personel harus mampu menjalin kemitraan dengan masyarakat. Karena menurutnya, Polri tidak akan bisa bila tanpa bantuan masyarakat.

 

“Apabila hubungan kerja sama antara Polri dan masyarakat sudah terjalin maka kondusifitas wilayah dapat dengan mudah diwujudkan,” tandasnya.

 

 

Penulis: Kumbara.

Penulis: Mondy.

Penulis: Jamet.

Penanggungjawab: Been7.