Lapangan Manda Elu Menjadi Target Utama Tim Operasi Bina Kusuma Turangga 2023

Lapangan Manda Elu Menjadi Target Utama Tim Operasi Bina Kusuma Turangga 2023
Tim Ops Bina Kusuma memberikan imbauan kepada remaja di Lapangan Manda Elu

Tribratanewssumbabarat.com ; Saat ini Polri tengah melaksanakan Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 dengan sasaran perjudian, miras, narkoba, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya. Selainnya memberikan imbauan dan sosialisasi, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., perintahkan personel Operasi Bina Kusuma untuk melaksanakan patroli malam dan menyambangi sejumlah tempat keramaian untuk mengingatkan warga agar tidak mengkonsumsi minuman keras serta tidak melakukan balap liar. 


Sabtu 27 Mei 2023, Tim Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 melaksanakan patroli malam yang dipimpin oleh Ipda Lalu Rastra. Lapangan Manda Elu menjadi target patroli dimana lokasi tersebut kerap menjadi tempat nongkrong anak - anak remaja pada malam hari. Selain Lapangan Manda Elu, sejumlah tempat tidak luput dari pantauan Tim Operasi Bina Kusuma. Minuman keras, balam liar maupun tawuran remaja menjadi imbauan yang kerap disuarakan oleh Tim Operasi. 


Selain kenakalan remaja, Tim Operasi juga mengingatkan warga untuk tidak membawa senjata tajam terutama tidak boleh membawa parang ditempat umum kecuali pada kegiatan kebudayaan/adat. 


Patroli dilanjutkan disejumlah tempat yang merupakan titik rawan kejahatan. Wargapun di ingatkan untuk tetap mengantisipasi terjadinya hal - hal yang bersifat tindak pidana terutama pencurian. 


Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 akan terus dilaksanakan hingga tanggal 5 Juni 2023. 

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Penulis : Kris J;
Editor : Kumbara;
Penanggung Jawab : Ben7.