Lewat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek URG Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Lewat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek URG Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Brigpol Yoh. Kumanireng melaksanakan sambang dialogis dengan warga binaannya tepatnya kepada warga Desa lenang Selatan, Kec. Umbu Ratunggay, Kab. Sumba Tenggah guna mensosialisasi Pentingnya Protokol Kesehatan ditengah masa pandemi Covid-19, Senin (16/12).


Dalam kegiatannya, Sekitar Pukul 12:30 Wita Brigpol Yoh. Kumanireng menghampiri beberapa masyarakat untuk disambangi dan saling bertukar informasi terkait masalah Kamtibmas maupun tentang Pandemi Virus Covid-19.


Terkait sosialisasinya, Brigpol Yoh. Kumanireng menghimbau kepada warga binaannya agar tetap mengikuti protokol kesehatan, berupa membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, agar selalu mengunakan masker, tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak, serta mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Protokol kesehatan ini sangat penting untuk kita terapkan di kegiatan kita sehari-hari dalam mencegah adanya penyebaran Covid-19 di Sumba,” ujarnya.


Giat sambang tersebut berjalan dengan aman lancar dan berakhir pada pukul 14.00 Wita. Warga masyarakat juga mengucapakan terima kasih atas himbauan dan arahan-arahan yang telah di sampaikan oleh Anggota Bhabinkamtibmas.

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.