Mantap, Motor Jadul Bripka Beni Pancarkan Wi-fi Gratis dan Bagikan Masker

Mantap, Motor Jadul Bripka Beni Pancarkan Wi-fi Gratis dan Bagikan Masker

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Usai menyelesaikan pendidikannya di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), SiBhandit kembali beraksi dengan 'Lembah Pustaka Digital' yang selalu melekat di motor jadulnya. Mengitari wilayah hukum Polsek Wanukaka, sore tadi Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Bripka Beni Kuswanto kembali menyambangi anak-anak, Minggu (01/11/2020).



Ya, sore sekitar pukul 16.00 Wita Bripka Beny telah tiba di Aula Kantor Desa Katikuloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Di situ pula telah menanti anak-anak didiknya yang tergabung dalam 'Kelompok Belajar Generasi Cerdas'. Lama menanti kedatangan SiBhandit, tampak keceriaan anak-anak menyambut kembalinya Bripka Beni dari pendidikannya.



Seperti yang sudah-sudah, anak-anak seakan tak sabar untuk berselancar menjelajahi isi dari 'Lembah Pustaka Digital' yang dibawa oleh Bripka Beni. Mengajak anak-anak untuk gemar membaca dengan cara yang sedikit berbeda yakni dengan sistem digital, SiBhandit memiliki visi dan misi memajukan 'Budaya Literasi' sekaligus 'Mencerdaskan Anak Pelosok Sumba'.



Mengeluarkan perangkat gadget nya, anak-anak mulai mengakses Lembah Pustaka Digital. Menyajikan materi pembelajaran dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/K.



Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka memberikan Literasi kepada Kelompok Belajar Generasi Cerdas dengan Pustaka Digital yaitu "Lembah Pustaka Digital". Menyajikan literasi berupa buku pelajaran sekolah dan juga video pembelajaran dengan audio visual. Materi pelajaran dan juga video pembelajaran ini mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA/K. Menggunakan server lokal dengan fasilitas wi-fi gratis.



Ps. Kanit Binmas juga memfasilitasi anak-anak wi-fi online yg di hidupkan pada saat anak-anak hendak mengirim tugas yg dikerjakan dengan bantuan literasi Lembah Pustaka Digital tersebut. Dengan membatasi waktu online diharapkan anak-anak lebih fokus belajar dengan tanpa ada kesempatan untuk membuka situs atau website online yg tidak berhubungan dengan pembelajaran atau pendidikan.



Pada Kesempatan Tersebut tak lupa Ps. Kanit Binmas juga menyampaikan pesan Kamtibmas dalam hal ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan yg ada, sebagaimana anjuran dan larangan pemeringah terkait penyebaran covid-19, Tak hanya berbagi wi-fi gratis, Ps. Kanit Binmas juga membagikan Masker kepada anak-anak yang tidak meiliki masker.



Tak lupa Ps. Kanit Binmas juga menghimbau agar anak-anak di masa pandemi ini untuk tetap semangat Belajar agar Kemerdekaan Belajar bisa terwujud. Sebagaimana tujuan dari Lembah Pustaka Digital ini dibuat untuk memerdekakan anak-anak sumba khususnya diwilayah Wanukaka dalam belajar, sehingga meski dalam kondisi yg terpencil pun generasi penerus bangsa ini tetap dapat belajar dan mengenal Teknologi Digital. Kegiatan berjalan aman, lancar dan Kegiatan Berakhir pada pukul 17.30 Wita. (FB36)