Home / BERANDA / Masyarakat Sumba Sambut Kedatangan Presiden RI beserta Ibu Negara 

Masyarakat Sumba Sambut Kedatangan Presiden RI beserta Ibu Negara 

Foto : Dokumen Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Pesawat Khusus Kepresidenan Reg A – 7307 Boeing – 737 – 5U3 Type Code B – 735 yang terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, hari ini Rabu tanggal 12 Juli 2017 sekitar pukul 10.08 Wita telah mendarat di Bandar Udara Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya dengan membawa Rombongan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo.

Sesampainya di Pulau yang dikenal dengan hamparan padang savana, atraksi budaya pasola serta kampung adat yang masih terjaga keasliannya, Bapak Presiden Republik Indonesia bersama Rombongan disambut dengan Tarian Adat Sumba, dimana turut serta menjemput Gubernur NTT bersama Ibu, Pangdam IX / Udayana bersama Ibu, Kapolda NTT bersama Ibu dan Danlanud Eltari Kupang bersama Ibu.

Kedatangan Bapak Presiden bersama Ibu dan Rombongan di Bumi Sumba ini dalam rangka menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Island Festival 2017, yaitu Festival Tenun Ikat Sumba dan Parade 1001 Kuda Sandalwood yang terangkai dalam gelar pameran seniman tenun ikat serta atraksi kuda sandalwood. Tak hanya menghadiri Event Festival Budaya, Bapak Presiden juga menghendaki bertemu langsung dengan para peternak Sumba, dimana perlu diketahui Beliau telah mengatahui bahwasanya Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya Pulau Sumba merupakan salah satu pusat penghasil ternak dan pernah menjadi pengekspor ternak juga.

‎Masih di Bandar Udara Tambolaka menuju Kendaraan Kepresidenan, Bapak Presiden dan Ibu menghampiri masyarakat sekitar untuk menyapa dan bersalam-salaman. Pukul 10.26 Wita Rombongan Bapak Presiden Republik Indonesia meninggalkan Bandar Udara Tambolaka untuk menuju ke Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya dengan menggunakan Kendaraan Kepresidenan yang dikawal oleh 5 orang Personil Polisi Militer, 4 orang Paspampres menggunakan Kendaraan Taktis Sepeda Motor serta diikuti oleh Rombongan Kepresidenan yang berjumlah kurang lebih 42 orang. Pengamanan VVIP terus dilakukan dan selama waktu kedatangan Rombongan Bapak Presiden Republik Indonesia dari Bandar Udara Tambolaka berjalan aman dan tertib. (humasressb.doc)

Penulis : Faris Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *