Melalui Jumat Curhat, Kasat Binmas Sumba Barat Optimis Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Melalui Jumat Curhat, Kasat Binmas Sumba Barat Optimis Wujudkan Kondusifitas Wilayah
Kasat Binmas Polres Sumba Barat Bersama personel bhabinkamtibmas saat menggelar kegiatan Jumat Curhat di Desa Kalimbukuni. Jumat (22/9). (Dok: Prs Bhabinkamtibmas).

Tribratanewssumbabarat.com; Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu program Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Program ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, menyerap aspirasi dan informasi terkait situasi Kamtibmas yang ada ditengah-tengah masyarakat.

 

Sesuai namanya, Jumat Curhat digelar setiap hari Jumat. Yang mana kegiatan ini secara rutin dilaksanakan baik pada tingkat Polda, Polres maupun Polsek jajaran.

 

Oleh karena itu, Polres Sumba Barat kembali melaksanakan Jumat Curhat. Kali ini kegiatan digelar di Desa Kalimbukuni, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Jumat (22/9/2023), siang.

 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Sumarmo Bersama personel bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat

 

“Program Bapak Kapolri ini sebagai wadah aspirasi, curhat, aduan, termasuk kritik masyarakat terhadap kinerja polisi,” ujar Kompol Lorens.

 

Melalui program ini, kata Aiptu, Polri dalam hal ini Polres Sumba Barat bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian menjadi acuan untuk memaksimalkan pelayanan kepolisian.

 

“Masyarakat bisa curhat persoalan apa saja yang kiranya selama ini mungkin belum tersalurkan dengan baik kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

 

Aiptu Sumarmo berharap, lewat kegiatan Jumat Curhat ini, Polres Sumba Barat bersama masyarakat dapat bekerja sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

 

“Karena dengan adanya kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, saya yakin dan percaya kondusifitas wilayah akan lebih mudah untuk kita wujudkan,” tandasnya.

 

 

Humas Polres Sumba Barat