Merespon Aduan Aparat Desa, Tim Jaguar Gelar Patroli Dini Hari Keliling Dusun

Merespon Aduan Aparat Desa, Tim Jaguar Gelar Patroli Dini Hari Keliling Dusun

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Patroli dini hari di jam-jam rawan menjadi pilihan Tim Gabungan Khusus Polres Sumba Barat besutan AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. untuk memastikan kestabilan sitkamtibmas di wilayah hukumnya. Sejak dibentuk oleh Kapolres Sumba Barat, kelima tim khusus ini gencar melakukan patroli berkeliling secara bergantian sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing.

 

Seperti yang telah dilakukan oleh Tim Jaguar dini hari tadi, Rabu (20/05/2020). Mengendarai kendaraan dinas roda dua, Tim Jaguar melakukan patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian dari pukul 00.00 Wita sampai dengan pukul 03.45 Wita.

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Unit Jaguar AIPDA Rahimin Baesaku, 6 personel tim khusus ini melakukan patroli berkeliling di area Weekarou, Pasar Baru Gelora, Rumah Sakit Umum Puu Naga, Kampung Baru Aspel, Desa Kodaka dan Desa Modu Waimaringu.

 

Merespon cepat aduan dari aparat desa terkait terjadinya tindak kejahatan pencurian, Tim Jaguar berkeliling dari satu dusun ke dusun lain yang ada di Desa Modu Waimaringu. Bersama aparat desa, Tim Jaguar berkeliling memastikan kestabilan situasi kamtibmas desa guna mencegah niat para pelaku tindak kejahatan pencurian.

Tak hanya itu, pemeriksaan kendaraan yang melintas di jam-jam yang tidak lazim juga tak luput dari gelaran patroli dini hari Tim Jaguar. Berdialog dengan masyarakat yang masih berkumpul dan berkeliaran di jalan, tim mengimbau mereka untuk segera pulang apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak dan penting sekali. (FB36)