Operasi Keselamatan 2020, Satuan Lalu lintas Mengimbau Untuk Taat Berlalu Lintas dan Waspada Penyebaran Covid 19

Operasi Keselamatan 2020, Satuan Lalu lintas Mengimbau Untuk Taat Berlalu Lintas dan Waspada Penyebaran Covid 19

Tribratanewssumbabarat.com ; Informasi berkaitan dengan penyebaran virus Corona atau dikenal dengan nama Covid 19 sudah sampai di Pelosok Desa. Hal tersebut menjadi tugas TNI, Polri dan Pemda untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang langkah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Sejak hari ini tanggal 6 April 2020 sampai tanggal 19 April 2020 akan di laksanakan Operasi dengan Sandi " Keselamatan ". Operasi tersebut merupakan Operasi dimana Satuan Lalu Lintas di kedepankan dalam memberikan imbauan kepada masyarakat untuk taat serta patuh pada aturan Lalu Lintas yang berlaku.

Hari ini Senin tanggal 6 April 2020, seluruh personil yang terlibat dalam Surat Perintah Operasi Keselamatan melaksanakan kegiatan di beberapa tempat umum. Satuan Lalu Lintas memberikan imbauan dengan menggunakan pengeras suara kepada masyakat tentang keselamatan berlalu lintas dengan menggunakan helm, kaca spion serta kelengkapan berlalu lintas lainnya. 

Berkaitan dengan mengantisipasi penyebaran virus corona, para warga juga diimbau untuk tidak berkumpung, menjaga jarak,mencuci tangan setelah dan sesudah beraktifitas serta menggunakan masker setiap berpergian keluar rumah. Diingatkan pula agar tetap tinggal didalam rumah jika tidak ada hal yang terlalu penting untuk dilakukan diluar rumah. IG