Pengaturan Lalu Lintas Saat Pelaksanaan Ibadah Minggu

Pengaturan Lalu Lintas Saat Pelaksanaan Ibadah Minggu
Sat Lantas Polres Sumba Barat Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas Saat Ibadah Minggu

Tribratanewssumbabarat.com ; Satuan Lalu Lintas merupakan salah satu Satuan Fungsi Kepolisian yang ditugaskan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dalam berbagai kegiatan. Oleh karena itu, demi mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan bermotor, Sat Lantas Polres Sumba Barat kerap melaksanaka pengaturan Lalu Lintas di sejumlah kegiatan besar termasum Ibadah Minggu.

 

Melihat adanya keramaian pada saat pelaksanaan Ibadah Minggu di Gereja Kristen Waikabubak dan Gereja Katholik St. Petrus dan Paulus Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Jainudin S.Sos, M.H., memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengaturan Lalu Lintas pada pelaksanaan Ibadah Minggu di kedua Gereja tersebut. ( Minggu, 27/03/2022 )

Pengaturan Lalu Lintas yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Sumba Barat pada Ibadah Minggu tersebut bertujuan agar kendaraan masyarakat yang datang melaksanakan Ibadah tidak mengganggu arus lalu lintas serta masyarakat yang melintasi jalan sekitar Gereja juga tidak mengganggu jalannya Peribadatan yang sedang berlangsung.

 

Khususnya di Gereja Kristen Waikabubak dan Gereja St. Petrus dan Paulus Waikabubak, Sat Lantas mengalihkan arus Lalu Lintas ke jalur alternatif sehingga pelaksaan Ibadah tidak terganggu dengan suara kendaraan yang melintas.

 

Hal tersebut kerap dilakukan setiap Minggu maupun pada saat Ibadah Hari Raya. Selain di Gereja, pada saat pelaksaan Sholat Jumat pun dilakukan pengaturan Lalu Lintas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat di Masjid Al Ashar Waikabubak.


 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.