Operasi Zebra Ranakah 2021, Kasat Lantas Polres Sumba Barat: Tak Ada Satupun yang Bisa Menjamin Keselamatan Dijalan Raya Kecuali Diri Kita Sendiri

Operasi Zebra Ranakah 2021, Kasat Lantas Polres Sumba Barat: Tak Ada Satupun yang Bisa Menjamin Keselamatan Dijalan Raya Kecuali Diri Kita Sendiri

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022 di tengah pandemi COVID-19, Polres Sumba Barat melaksanakan Operasi Zebra Ranakah 2021 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas serta memutus penyebaran COVID-19.

 

Operasi Zebra tersebut digelar di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Senin (22/11/21) pagi.

 

“Sasaran dari operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022,” ucap Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.Sos., M.H., saat ditemui tim Humas Polres Sumba Barat dikantor, Senin (22/11/21) siang.

 

 

 

Mantan anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda NTT itu melanjutkan, akhir-akhir ini banyak kecelakaan yang terjadi diwilayah hukum Polres Sumba Barat bahkan tak sedikit yang meninggal dunia.

 

“Melihat hal tersebut perlu adanya edukasi yang intens kepada masyarakat khususnya kepada kaum milenial agar lebih tertib berlalu lintas sehingga keamanan dan keselamatan masyarakat dijalan raya bisa terwujud,” ucapnya.

 

 

 

Ia juga mengimbau masyarakat Sumba Barat untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara dan mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

 

“Hati-hati saat berkendara dijalan raya, karena aspal tak mengenal kata kawan, jatuh di aspal tak seindah jatuh cinta, maka jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Tidak ada satupun yang bisa menjamin keselamatan kita dijalan raya kecuali diri kita sendiri, patuhi aturan lalu lintas yang ada maka kita pasti akan selamat sampai tujuan,” tandasnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas menuturkan, dengan digelarnya Operasi Zebra ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun budaya tertib berlalu lintas .

 

“Yang terpenting melalui Operasi Zebra ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas khususnya diwilayah hukum Polres Sumba Barat,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.