Home / BERANDA / Pak Polisi di Dapur Hidup

Pak Polisi di Dapur Hidup

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Bhabinakmtibmas merupakan Anggota Polri yang kesehariannya berkecimpung dengan masyarakat Desa. Dalam keseharian Bhabinkamtibmas tidak hanya mensosialisasikan pesan Keamanan dan ketertiban bagi masyarakat, tetapi inovasi serta kreatifitaspun dilakukan demi meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Kabupaten Sumba Barat merupakan salah satu Kabupaten diprovinsi Nusa Tenggara Timur  yang memiliki potensi dibidang pertanian. Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memotivasi para Bhabinkamtibmas untuk terus membangun inovasi dibidang pertanian demi meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Desa.

Menindaklanjuti hal tersebut diatas, Kepala Unit Binkamsa Satuan Binmas Polres Sumba Barat Bripka Lalu Fauzi Wadi bekerjasama dengan warga di Desa Ubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat untuk mengelola lahan dan dimenanam sayur – sayuran. Kebun sayur yang kelola Bripka Lalu bersama warga diberi nama “dapur hidup” .

Antosias masyarakat menyambut inovasi tersebut sangatlah baik serta mendapat respon yang baik pula dari Pemerintah Desa setempat. (humasressb.dok)

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

 

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Imbauan Bhabinkamtibmas | Jangan Mudah Terprovokasi, Kita Semua Bersaudara

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi Menekan angka kriminilatis di wilayah Hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *