Home / BERANDA / Maksimalkan Seluruh Fungsi pada Latihan Pra Operasi Lilin Turangga 2017 oleh Waka Polres

Maksimalkan Seluruh Fungsi pada Latihan Pra Operasi Lilin Turangga 2017 oleh Waka Polres

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Bertempat di Aula Polres Sumba Barat, Rabu (20/12/2017) pukul 09.00 Wita telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Lilin Turangga Tahun 2017 yang bertemakan Melalui Pelatihan Teknis Kepolisian, Kita Tingkatkan Kemampuan Operasional Polri dalam Melaksanakan Operasi Lilin Turangga 2017 di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat. Gelar Latihan Pra Operasi lilin Turangga Tahun 2017 dipimpin oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS. MH.

Turut hadir dalam giat pagi hari ini para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, para KBO, para Kasi dan Personil dari masing-masing Fungsi. Pada kesempatan ini Waka Polres Sumba Barat menyampaikan beberapa penekanan, yaitu :

  • Terkait kehadiran personil yang dicantumkan dalam sprin untuk melakukan tugas Pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
  • Agar bagian Sarpras menyiapkan kelengkapan personil dalam melakukan Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
  • Selama pelaksanaan tugas Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, untuk berpedoman berdasarkan Tugas Pokok Kepolisian yang diatur dalam UU No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Memerintahkan Kabag Ops Polres Sumba Barat untuk menyiapkan Renpam dan pos-pos jaga/pengamanan di tempat ibadah, fasilitas/tempat umum, belanja dan wisata serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan mitra kamtibmas untuk mendukung kelancaran Operasi Lilin Turangga Tahun 2017.

Sedangkan untuk Kabag Ops Polres Sumba Barat, pada kesempatan ini juga turut menyampaikan beberapa materi terkait : Pedomani Dasar Pra Operasi Lilin 2017, Memahami Profil wilayah hukum Polres Sumba Barat, Memahami Tugas Pokok Kepolisian masing-masing fungsi, Mengetahui data kasus kejahatan pada saat Ops Lilin Tahun 2016 dan Tren Gk Ops Lilin Tahun 2015, Kesiapan dan persiapan personil saat Pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Tujuan atau target operasi, Cara bertindak, Menciptakan situasi kamtibmas dan Gelar Pasukan akan dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 21 Desember Tahun 2017.

Untuk materi penekanan bagaimana cara bertindak serta saran disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Sumba Barat dan Terakhir masih pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Sumba Barat membawakan materi tentang : Bekerja sesuai SOP, Melakukan pengamanan dengan semaksimal saat Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Koordinasi dengan gereja-gereja yang melaksanakan ibadah dan selesai ibadah agar Sat Lantas Polres Sumba Barat tetap melakukan monitor terhadap gangguan saat ibadah terkait sepeda motor yang menggunakan knalpot racing yang dapat mengganggu kenyamanan saat ibadah, bunyi-bunyi petasan yang berlebihan saat pelaksaanaan ibadah dan Melaksanakan giat Kamseltibcarlantas untuk mengantisipasi kemacetan dan laka lantas sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Berjalan dengan lancar dan tertib, giat Latihan Pra Operasi lilin Turangga Tahun 2017 berakhir pada pukul 10.00 Wita. Besar harapan kita semua, gelar pengamanan kedepan yang kita laksanakan bersama dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti guna terciptanya wilayah hukum Polres Sumba Barat yang damai, aman, nyaman dan tentram, ujar Waka Polres.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *