Pantau Langsung Jalannya Tahap Kampanye, Kapolres Pastikan Pelaksanaan Pengamanan Berjalan Baik

Pantau Langsung Jalannya Tahap Kampanye, Kapolres Pastikan Pelaksanaan Pengamanan Berjalan Baik
Foto : Kapolres Sumba Barat Saat Melakukan Pemantauan Pelaksanaan Pengamanan Tahap Kampanye Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Sumba Barat. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Sabtu, 28/9/24.

Sumba Barat - Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., telah mengambil langkah proaktif dalam memastikan keamanan selama pelaksanaan kampanye terbatas calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat. Dalam upaya ini, beliau secara langsung memantau setiap kegiatan kampanye untuk menjaga ketertiban dan mencegah potensi konflik.

 

AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., dalam kesempatan tersebut juga memberikan imbauan kamtibmas kepada pihak penyelenggara dan perwakilan masing-masing pasangan calon. Tujuannya adalah untuk memastikan semua pihak mematuhi peraturan dan menjaga suasana kondusif selama kampanye berlangsung. Hal ini menunjukkan komitmen Polres Sumba Barat dalam mendukung demokrasi yang sehat.

 

Kapolres juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan bersama. Ia mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi setiap kegiatan kampanye dan melaporkan setiap adanya tindakan melawan hukum dalam prlaksanaan pemilihan kepala daerah yang tengah berlangsung. Pendekatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan keamanan selama masa pemilukada.

 

Dalam pantauannya, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., memastikan bahwa semua aspek keamanan, termasuk pengaturan lalu lintas dan penempatan personel, telah dilaksanakan dengan baik. Ia berharap, dengan pengamanan yang ketat, kampanye dapat berlangsung dengan lancar tanpa adanya gangguan.

 

"Semua langkah antisipasi dilakukan sebaik mungkin, dengan harapan seluruh rangkaian pilkada dapat berjalan aman dan lancar." Pungkas AKBP Hendra.

 

 

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*