Pastikan Tak Ada Aktivitas Berkerumun, Tim Piket Jaga Polsek Mamboro Monitoring Gereja-gereja pada Perayaan Paskah

Pastikan Tak Ada Aktivitas Berkerumun, Tim Piket Jaga Polsek Mamboro Monitoring Gereja-gereja pada Perayaan Paskah

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tahun ini pelaksanaan ibadah bagi umat beragama sementara waktu dilaksanakan di rumah masing-masing, sampai pandemi Coronavirus Disease 2019 benar-benar berakhir. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 agar tidak makin merajalela.

 

Begitu juga dengan pelaksanaan ibadah pada Perayaan Paskah di wilayah hukum Polres Sumba Barat hari ini, Minggu (12/04/2020). Memastikan tidak ada jemaat yang melangsungkan ibadah di gereja, sore hari ini sekitar pukul 14.30 Wita jajaran Polsek Mamboro telah melakukan monitoring gereja-gereja dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. 

 

Baca Juga ; 

Terlibat dalam 'Gugus Tugas Covid 19', IPTU Selef E. Katu Pastikan Kondisi Masyarakat yang Melintas di Jalur Langgaliru

 

Dilakukan oleh tim dari Piket Jaga Polsek Mamboro, tim berkesempatan melakukan monitoring di Gereja Katholik Mamboro, Desa Wendewa Utara dan GKS Pusat Mamboro di Desa Manuwolu, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah.

 

Bukan tanpa sebab, selain anjuran dan imbauan dari Pemerintah maupun Maklumat Kapolri, hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 makin massif. 'Karena dengan berkumpul selama pelaksanaan ibadah yang dipastikan akan melibatkan banyak orang, penyebaran virus akan semakin cepat', tutur Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

 

'Untuk itu, kami berharap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah untuk mematuhi semua aturan demi keselamatan bersama', pungkasnya. (FB36)